Your Adsense Link 728 X 15

LANGKAH- LANGKAH PERSIAPAN USAHA UNTUK JENIS USAHA MENENGAH KEATAS

Posted by Dwi Febriyani Kamis, 06 Desember 2012 0 komentar

Pada saat melakukan kegiatan usaha dan sasaran konsumenya adalah dari golonga pendapatan menengah keatas,apakah yang harus dipersiapkan ?Ini nihh tips buat Anda yang doyan berwirausaha,selamat membaca semoga bermanfaat amiin...
LANGKAH- LANGKAH PERSIAPAN USAHA UNTUK JENIS USAHA
 MENENGAH KEATAS
            Dalam dunia usaha sering kali kita dihadapkan dengan berbagai realita bisnis.Salah satu tantangan dan juga sekaligus realitas dunia perbisnisan adalah mempersiapkan perencanaan dan tindakan yang nantinya dapat menunjang bisnis kita,terlebih apabila sasaran konsumenya adalah golongan pendapatan menengah keatas,yang cenderung memiliki selera yang lebih tinggi dibanding konsumen dengan pendapatan menengah kebawah.
            Dan inilah langkah – langkah yang perlu dipersiapkan pada saat kita memulai usaha dimana konsumenya adalah golongan pendapatan menengah keatas :
Ø  Pemlihan jenis usaha
Langkah awal yang perlu kita lakukan saat memulai uasha adalah memilih usahanya.Pemilihan jenis usaha hendaknya perlu dipertimbangkan secara cermat,karena pemilihan jenis usaha akan menentukan prospect  usaha untuk masa depan usaha yang kita rintis.
Pemilihan jenis usaha akan menjadi hal yang sangat berpengaruh dalam produktifitas terutma dalam hal kualitasnya.
Sebaiknya kita pilih jenis usaha yang kita memang sudah mempunya pengalaman dibidangnya ataupun sudah kita kuasai,atau paling tidak apabila Anda memang sudah mempunyai niat membuka usaha namun Anda kurang berpengalaman dibidangnya,Anda bisa mengajak rekan Anda untuk ikut bergabung dalam usaha yang akan Anda bangun.
Dalam pemilihan jenis usaha memang harus dipertimbangkan secara serius,terlebih sasaran usaha Anda adalah golongan dengan pendapatan menengah keatas yang tentunya akan memilih produk dengan kualitas bagus.

Ø  Pemilihan karyawan yang berkompeten dibidangnya
Untuk mendapatkan hasil yang berkualitas ,sebelumnya tentu saja harus memiliki SDM
(Sumber Daya Manusia) atau dalam kata lain adalah karyawan yang berkompetensi didalamnya agar hasil dari setiap tugasnya dapat memuaskan konsumen kita.

Ø  Mengembangkan ide dan terus mengembangkan usaha
Setelah kita memikirkan jenis usaha yang akan kita jalankan dan kemudian memilih karyawan  yang berkualitas,langka ke-3 adalah berfikir untuk mengembangkan ide-ide untuk menarikkonsumen.Hal-hal seperti ini diperlukan karena konsumen yang semakin cerdas dalam pemilihan berbagai produk tidak merasa bosan dengan produk yang kita berikan.
Sebenarya mengembangkan ide dan terus berinovasi tidak hanya dilakukan hanya padatahap ini saja,engembangan ide dan inovasi mutlak diperlukan ketika usaha Anda sudah berjalan dan berkembang.

Ø  Konsisten dengan kuslitas produksi
Dalam hal ini kita merujuk pada selera konsumen mnengah keatas yang lebih mengutamakan mutu produk dibanding harga produk itu sendiri.Oleh karena itu kita hrus dapat menjaga kepercayaan konsumen dengan tetapberkonsisten menjaga kualitas produksi,agar pelanggan kita tidak merasa kapok untuk menggunaka produksi usaha Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Link Teman Aran Share